SOSIALISASI DAN SIMULASI E-LELANG CEPAT

Posting : Selasa, 09 Oktober 2018 - Pukul : 15:09:37
Diposting oleh: admin Dibaca : 1 kali


Acara Sosialisasi dan Simulasi E-Lelang Cepat ini bertempat di Ballroom Hotel Ledian Kota Serang. Bertindak sebagai penyelenggara yaitu Bagian Kominfo Setda Kab. Serang.  Acara ini berlangsung selama 1 (satu) hari yaitu pada hari Selasa tanggal 07 November 2017 dari pukul 08.30 WIB s/d selesai. Peserta undangan adalah Seluruh OPD dan Seluruh Kecamatan di Kabupaten Serang.

Acara ini langsung dibuka oleh Wakil Bupati Serang. Dalam acara tersebut Wakil Bupati Serang menyampaikan bahwa masih lambatnya pelaksanaan pengadaan barang/jasa di K/L/D/I kemudian juga masih banyak terdapatnya Lelang Ulang dikarenakan Lelang Gagal. Pengadaan barang/jasa yang dilakukan secara elektronik belum maksimal tutur beliau.

Bertindak sebagai narasumber yaitu perwakilan dari LKPP dan LPSE Provinsi Banten. Isi materi diantaranya adalah Arahan Presiden untuk mempercepat pelaksanaan pengadaan melalui  E- Procurement. Disampaikan juga mengenai Instruksi Presiden No. 1 Tahun 2015 tentang percepatan pelaksanaan pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Narasumber dari LKPP menyampaikan bahwa Lembaga Daerah dipersilahkan untuk mempercepat proses pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa setiap Tahun Anggaran dengan berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan.